Wednesday, April 30, 2008

news: Indo Dance Music Festival

- Indo Dance Music Festival -



Walaupun Groove Armada batal untuk tampil di Jakarta, namun Indo Dance Music Festival tetap akan menyelenggarakan event ini dengan mendatangkan Basement Jaxx. Dua orang, Felix Buxton dan Simon Ratcliffe mendirikan Basement Jaxx di Brixton, London Selatan pada tahun 1994. Mereka berdua mengawali karir bermusiknya dengan mendapatkan kesempatan bermain di sebuah club bernama Rooty, yang senama dengan judul album kedua mereka.

Di tahun 1999 Basement Jaxx merilis full album mereka yang pertama berjudul Remedy To Wide Acclaim. Di album ini terdapat single “Red Alert” yang menjadi Original Soundtrack film Bend It Like Beckham. Singles lainnya yang terdapat dalam album ini “Jump N Shout”, “Bingo Bango” dan “Rendez Vu”, dengan single-single tersebut Basement Jaxx menempati posisi ke 4 chart lagu di UK.

Di tahun 2003 Basement Jaxx kembali merilis album ketiga mereka bertitle Kish Kash yang mendapat bantuan dari beberapa artis seperti Lisa Kekaula (of the Bellrays), Me'shell Ndegeocello, grime MC Dizzee Rascal, Totlyn Jackson, JC Chasez, Siouxsie Sioux (of Siouxsie & the Banshees), dan Phoebe. Selain itu beberapa track dari album seperti “"Lucky Star", "Good Luck", dan "Plug It In" dirilis dalam bentuk single. Track “Good Luck” dirilis di tahun 2004 setelah masuk menjadi theme BBC’S EURO 2004 dan menjadi soundtrack film anime yang juga dirilis tahun 2004, Just Married and Appleseed. Album Kish Kash ini menerima penghargaan Best Electronic/Dance Album di Grammy Awards pada tahun 2005.

Di festival ini juga menampilkan DJ Lethal yang dikenal salah satu anggota Limp Bizkit akan ikut tampil. Ada juga Rub N Thug yang cerdas dengan remix lagu-lagu musisi besar seperti Black Eyed Peas, Snoop Dog sampai Teriyaki Boyz. M.A.N.D.Y yang juga gemar me-remix lagu-lagu para DJ ini berbasis electro house, mereka dikenal dengan ciptaan lagu dari Galleon, One Sign. Bersama Booka Shade dan DJ T mereka membangun Get Physical Records. Lalu Diplo, seorang DJ dan produser yang beraliran house dan sedikit mempunyai pengaruh musik pada tahun 80'an ini juga telah bekerja sama dengan musisi funk house yaitu M.I.A, Bonde de Role dan Baile Funk. Tidak ketinggalan penampilan dari Krafty Kuts. DJ yang menggabungkan electro, dance music dan breakbeat ini telah memenangkan “Best DJ” tiga kali di The Breakspoll Awards. Festival ini akan dijamin penuh dengan DJ-DJ berbakat..

*waduh buat info harga tiket gw masih belom dapet nih!! sabar ya teman2*



No comments: