Monday, June 29, 2009

EVENT: 2nd Album Launching Pandji Pragiwaksono *Baby Plum* July 4th 2009 @ The Cone, FX


yeay, of my favourite local lyricist back with his 2nd album. Pandji Pragiwaksono's "Baby Plum" is going to be launched on Saturday July 4th @ The Cone, FX. Tiket launching seharga Rp.50.000 dapat diperoleh di FX. Mahal? Pengen gratisan? Pandji nulis sesuatu di blognya yang bisa jadi bahan renungan tentang bagaimana menggerakkan roda industri kreatif: --------------------------- everybody pays.

Ga ada guestlist. Ga ada free enterance.

Everybody pays.

And here's why:

Gue, menemukan salah satu kunci agar industri kreatif, terutama musik untuk bisa bertahan dan bahkan berjaya.

Kuncinya adalah : MENGHARGAI NILAI SEBUAH KARYA

Jadi, gue minta elo untuk bayar untuk masuk ke launching gue.

Gue tidak memberlakukan free enterance, guest list, dan segala tetek bengek yg kita semua pernah dengar.

Gue juga tidak akan memberi album gue kalau elo meminta.

Kalaupun ada yg dapet gratis, adalah karena GUE yang ngasih. Bukan karena gue diminta.

Sampai sini, adakah yang berpikiran gue pelit?

Ada.

Bagus.

Ga usah dateng ke launching gue.

Atau.

Baca lebih lanjut dan pahami alasan di balik semua ini.

Gue sama sekali nggak ngerti sama orang orang yang suka minta karya buatan temennya.

"Eh, minta dong album lo…"

Gue biasanya menjawab "Ya elah, beli doooong"

Biasanya dia menjawab "Anjirr?? Pelit banget lo!"

Disini, gue kemudian berpikir "Yang pelit gue, ATAU ELO?"

"Elo tau susah payahnya gue bikin album ini, elo tau segala keringat yg menetes, segala jam tidur yang lenyap, segala lelah yang menumpuk, segala uang yang sudah gue keluarkan sendiri, segala jerih payah untuk mengumpulkan uang itu sendiri… Bahkan setelah elo tau itu semua, ELO MASIH MINTA??? TEMAN MACAM APA ELO?"

Kalau bukan temen gue sendiri yg menghargai jerih payah gue, lalu siapa lagi?

http://www.pandji.com/everybodypays/

------------------------------------------

Sampai jumpa di FX ps: Hari Rabu tanggal 1 Juli, ada showcase juga dari Pandji di Atrium F3, FX. Kalau yang ini gratisan.

(copy pasted from Hiphopindo Forum)

No comments: