Wednesday, May 28, 2008

NEWS: Hiphop Bikin Pemuda Inggris Brutal..

ini topic gw dapet dari topicnya Barjono di forum hiphopindo.net ..
karena menurut gw news ini penting makanya gw copy paste di blog gw (sorry bgt nih pak Barjono,,hehe)!!!

laporan : Maria Ulfah

* Jakarta, myRMnews. Musik hip hop membuat generasi muda Inggris menjadi mudah menyalakkan senjata dan akrab dengan kejahatan.

Hal itu dilontarkan musisi Tricky seperti ditulis Sydney Morning Heralds, Senin (26/5). Media berita online Australia ini menyebutkan Tricky merasa negara pangeran William itu sekarang lebih brutal dari Bronx, Amerika Serikat, yang terkenal dengan tingkat kriminalitasnya yang tinggi.

"Saya cinta hiphop tetapi seharusnya musik ini lebih bertanggung jawab atas kebudayaan senjata yang didapat dari (musik) ini," ucap Tricky yang bernama asli Adrian Thaws.

Tricky menambahkan, saat ini jika kita berjalan di Bronx tidak akan ada yang mengganggu. Tetapi di Inggris sekarang hanya karena salah bicara di club seseorang bisa dipukul botol dan ditembak. Orang Inggris kini lebih temperamen.

Selain itu Tricky yang merupakan musisi, penyanyi dan produser itu menyatakan musik seperti punk rock dan ska membuat anak muda merasa dapat membuat anak muda dapat berbuat apapun.

Musik-musik tersebut mengajarkan kekerasan dan generasi muda untuk tawuran dan saling melempar batu atau saling menembak. Tetapi di antara semua musik di atas menurut Tricky, hiphoplah yang paling banyak memberi kontribusi dalam kekerasan.*

link:
http://www.myrmnews.com/indexframe.php?url=internasional/
index.php?q=news&id=5257

( Cheezy Cheese comment: alhamdulillah di sini maxud gw di jakarta/indonesia ga seperti berita yg di atas tersebut.. soalnya disini adem ayem aja tuch!! damai sejahtera..ga ada kekerasan.. itulah para pecinta HIPHOP di indo )

No comments: