Sunday, March 16, 2008

News: Cafe Novel: Write Your World

Dunia maya memang punya kekuatan yang sangat canggih: menyatukan orang-orang dengan hobby yang sama di satu tempat. Salah satu komunitas dunia maya yang patut kamu datangi adalah Café Novel di www.cafenovel.com.

Café Novel mulai muncul di dunia maya sejak September 2007 melalui bendera Café Novel Press – Cakra Fenomenal Penerbitan Ekspresi. Situs ini menyediakan bacaan fiksi dan sastra secara gratis bagi masyarakat Indonesia. Jadi lo yang pengen tau karya penulis2 muda Indonesia, bisa membacanya di www.cafenovel.com secara gratis!

Di Café Novel ada banyak rubrik yang menarik. Salah satunya adalah rubrik ‘Event Green’ yang menampung tulisan-tulisan dan kegiatan lo di mana aja yang menunjukkan rasa cinta lo kepada bumi ini. Jadi kegiatan tentang penghijauan dan mencegah pemanasan global bisa lo temuin di rubrik ini.

Selain ‘Event Green’, Café Novel juga punya rubrik ‘Event Penanggulangan HIV/AIDS’ yang menampung tulisan terbuka dari penulis dalam rangka menanggulangi penyebaran virus HIV, dan juga saling berinteraksi bagi para penderita HIV/AIDS.

Selain membaca karya-karya penulis muda Indonesia, lo yang suka menulis juga bisa ambil bagian di Café Novel dengan cara mengirim tulisan lo ke Café Novel. Nantinya tulisan lo bisa dimunculkan di www.cafenovel.com lho! Selain itu, Café Novel juga pernah mencetak sejumlah novel yang pernah muncul di www.cafenovel.com. Novel yang dicetak itu pun dibagikan ke beberapa rumah baca di Makassar dan pernah dibagikan pada ajang Love for All Children di World Children’s Day di McDonald’s pada akhir 2007 kemarin.

Wah, tempat yang tepat banget nih untuk lo yang lagi mencari wadah untuk menyalurkan hobi lo membaca dan menulis. Jadi, klik aja www.cafenovel.com untuk ngeliat sendiri situs ini. Untuk info lebih lanjut, kirim e-mail aja ke
info@cafenovel.com.

Selamat membaca dan menulis homiez!!!

No comments: