Monday, June 9, 2008

REVIEW ALBUM: USHER *STAND*

Pertama mendengar album ini, ada kesan kejenuhan yang cukup mengganggu. Nuansa dari lagu ke lagu terkesan sama dan tak ada perbedaan yang terlalu mencolok walaupun ada beberapa lagu yang kelihatan menonjol bila dibanding lagu yang lain.

Menurut Jermaine Dupri salah satu produser album ini, HERE I STAND adalah titik di mana seorang lelaki harus menjadi dewasa. Titik di mana seorang lelaki harus menghormati wanita yang ada dalam hidupnya. Bisa jadi album ini memang adalah titik di mana Usher telah menjadi dewasa.

Kebanyakan lirik dalam album ini berbicara tentang wanita dan seks. Topik yang selalu bisa dinikmati siapa pun. Sayangnya tema itu jadi terasa seolah dipaksakan dan malah membuat album ini terasa membosankan.

Walaupun begitu, beberapa lagu seperti Love in This Club, Moving Mountains, Best Thing, What's Your Name, Appetite, His Mistakes, dan Before I Met You punya cukup potensi untuk menjadi hits.

Masalahnya mungkin bukan dari kualitas vokal Usher namun lebih pada materi yang kurang punya denyut. Tidak ada track yang cukup kuat untuk digali lebih dalam lagi. Production yang kurang bagus mungkin jadi masalah berikutnya. Dengan mixing yang lebih bagus, bisa jadi album ini bisa tampil lebih baik.

Sebenarnya sayang bila kualitas vokal Usher yang cemerlang seolah jadi tenggelam akibat kesalahan penggarapan lagu. Namun dengan mencoba mendengar album ini lagi, bisa jadi album ini mulai terbiasa di kuping kita. Dan siapa tahu album ini jadi lebih bisa dinikmati. (sumber moc.igalnapak)!!!

( Cheezy Cheese comment: LOVE IN THIS CLUB menurut gw yg paling keren, even sebenarnya gw blm ngdenger semua lagu di album ini, hehe!! Lagi pula tuh lagu udah most play bgt di radio2 lokal, skaligus most request juga cing. Handal )

No comments: