Friday, February 6, 2009

Tanya Jawab dengan DJ Flame tentang Rap Superstar


Maaann, di scene perhiphopan nasional Rap Superstar lagi happening!! Kali ini gw bakal nanya2 sama seorang DJ handal, yg orangnya sering banget kita liat dia nongol di setiap episode2 videonya Rap Superstar…yuuuup DJ Flame yooooo!!

*. Wussup yoooooowww!!!!

Flame, langsung aja kali yah gw mau nanya2 seputar Rap Superstar nih jo..

*. Silahkan ma menn!!

Penggagas Rap Superstar siapa rul? Sejak kapan?

*. wah ada tuh jawabannya di episode satu Rapsuperstar silahkan ditonton! Penggagasnya gw sendiri mewakili Freesouls Entertainment dan Ferry Yuniardo mewakili Hiphopindo. Ini kerjasama yang sangat solid sekali. Kami merencanakan ini udah dari tahun 2008.

Maksud dan tujuan diadakannya Rap Superstar apa? Jelasin dunk..

*. Dasarnya kita sering dengerin curhat anak2 rap jaman sekarang. Banyak yang ngeluh kok susah yah masukin lagu ke radio, ke tv atau media lainnya, kok susah yah jualan album. Berangkat dari curhatan temen2 rap semua itu, akhirnya kami Freesouls Entertainment dan Hiphopindo membuat formula gimana kita bisa membantu mereka. Dan mudah2an dari situ, si Rap Superstar bisa meneruskan ilmunya ke temen2 lainnya, ya mudah2an dengan cara itu scene Rap Indonesia bisa improve secara kualitas dan kuantitas.

Ajang audisi seperti ini yg pertama kali diadain HHI n Freesouls yah? Apa sebelumnya udah diadain juga..

*. Hiphopindo udah beberapa kali ngadain Rap competition secara offline. Tapi Rap Superstar adalah event pertama di Indonesia yang memanfatkan teknologi internet secara maksimal, baik dari promosi, youtube episodes, entry, dan segala hal lainnya.

Pendapat seorang DJ Flame sendiri terhadap ajang ini?

*.Excited banget yah, gw pribadi bisa denger rapper2 baru, yang ternyata sangat menarik, trus gw juga excited dari segala aspek dari bikin blueprint nya, bikin video episodenya, sampe dengerin demo2 dari Zero One production (www.zerooneproduction.com) untuk calon singel nya. Pokoknya seru deh worthy banget sampe2 jam tidur kurang.


Respon orang2 sama Rap Superstar gmana?

*.Rap Superstar tadinya kita fokus di komunitas rap nasional aja, skala kecil. Kita monitor lewat forum www.hiphopindo.net dan ternyata hebat banget respon nya gak nyangka. Malah ada temen2 yang di luar komunitas hiphop sekalipun nontonin youtube episode nya. Sampe2 www.itsfreesouls.com click per hari nya meningkat 35 % menarik kan?


Kriteria penilaian dalam Rap Superstar apa ajah?

*. Wah ada juga nih jawabannya di episode 3 atau 4 kalo gak salah, makanya nonton dong www.youtube.com/hiphopindo . Kita nyari rapper yang personality nya kuat, yang karakternya bisa fleksibel gak terlalu statis gak harus baju gombrong atau topi New Era kok, yang klik nya dinamis juga penting, bisa nyiptain hook itu nilai plus yang amat sangat.

Bdw, juri2nya siapa aja sih rul? Kasih tau duuuunk..hihi

*. Wah sori, masih rahasia. Tapi sedikit bocoran, ada dari temen di record label, temen di majalah, dan temen rap senior.


So far, udah banyak yg ikutan? Nantinya (total) bakal dipilih berapa nominasi?

*. Udah sekitar 30 an, waktu itu sempet deg-degan, deadline udah deket entry masih 3 orang. Untung nya, meningkat pesat dalam beberapa hari setelah itu. Kita gak nentuin berapa nominasi, pokoknya yang layak akan kita naikan di www.hiphopindo.net

Pendapat lo tentang mereka apa? Handal ya pastinya..

*. Fresh banget yah, cara ngerap nya, pilihan kata nya, bawaannya. Yah masih butuh sedikit polesan lah, istilahnya sebuah berlian butuh proses untuk menjadi berlian. Si pemenang akan kita poles se maksimal mungkin untuk berkilau seperti berlian.

Ada acara finalnya ga rul nanti klo Rap Superstar ini udah selesai? (seperti malam final gitu)

*.Masih rahasia nih ma men!!!

Mmm, klo ga salah pemenang dari Rap Superstar nantinya di bikinin album gratis yah? Trus pemenangnya bakal dapet fasilitas n keuntungan apa lagi rul? Uuuuuwwhh pastinya asik banget yah reward2nya!!!

*.Nggak album, tapi lebih oke lagi!
Sebuah singel yang pasti akan masuk radio di seluruh Indonesia. Yang lebih penting lagi si Rap Superstar akan belajar banyak gimana caranya untuk menciptakan sebuah lagu yang berpotensi untuk menjadi hits. Karena ilmu itu mahal sebenernya.

Untuk ke depannya Rap Superstar bakal diadain lagi ga? apa ajang kaya gini akan dijadiin ajang tahunan..

*.Pengennya sih ada yah, mungkin next time Rap Superstar bisa jadi the real-reality-show di salah satu TV Station di Indonesia. Doa'in aja yah.

*.Thank you ya udah mau baca interview ini temen-temenku, untuk lebih lengkapnya tentang Rap Superstar, bisa di cek di www.itsfreesouls.com / www.hiphopindo.net atau cek youtube episodes nya di www.youtube.com/hiphopindo

No comments: